Klungkung
Trending

Made Kasta Beberkan Perjalanan Karier Dimulai Dari Kelihan Pura

KLUNGKUNG, breaking-news.co.id | Made Kasta selaku Salah satu Calon Bupati Klungkung periode 2024-2029 membeberkan perjalanan karier dimulai dari Kelihan Pura hingga dipercaya masyarakat menjadi Wakil Bupati Klungkung selama dua periode.

Untuk itu, Made Kasta mengumpulkan keluarga besarnya di rumahnya di Desa Akah, Kabupaten Klungkung, Selasa, 3 September 2024.

“Proses titiang menjadi Pemimpin dimulai dari memimpin keluarga kecil, selanjutnya titiang dipercaya ngayah dados Kelian Ring Pura, Ngayah ring Desa dados Kaur, Bendesa lan Kepala Desa, Anggota Legislatif Dapil Kecamatan Klungkung hingga dipercaya masyarakat menjadikan Wakil Bupati Klungkung selama dua periode,” kata Made Kasta.

Pada saat itu, Made Kasta menceritakan perjalanan panjang kariernya sebagai proses yang tidak kebetulan, tetapi hasil proses yang sangat panjang.

Bahkan, lanjutnya keluarga besar dan penglingsirnya telah membantu selama perjalanannya, yang dimulai dari Kelihan Pura, Kepala Urusan (Kaur) di Kantor Desa Akah, Bendesa Adat Akah, Kepala Desa Akah hingga menjadi anggota DPRD Kabupaten Klungkung dari Partai Gerindra.

Selanjutnya, puncak kariernya, Made Kasta dipercaya menjadi Wakil Bupati Klungkung mendampingi I Nyoman Suwirta selama dua periode.

Pasca Suwirta mundur sebagai Bupati Klungkung, karena maju pada Pileg 2024, Made Kasta sempat menjabat sebagai Plt Bupati Klungkung selama 2 bulan.

“Suksma titiang ucapkan atas dukungan dan bimbingannya selama ini. Sekarang, kembali titiang memohon restu sareng Pengelingsir lan Keluarga Besar sareng sami. Semoga perjalanan ini diberikan kesuksesan dan kemenangan. Terima kasih (Matur Suksma) untuk Relawan, Simpatisan, masyarakat Klungkung dan Keluarga sane banget tresnain titiang,” kata Made Kasta.

Selain Panglingsir atau Tetua, juga hadir juga sanak keluarga lainnya. Dihadapan mereka, Made Kasta meminta restu dari keluarga besar, untuk ikut bertarung pada perhelatan Pilkada Klungkung, yang akan dilaksanakan, pada 27 November 2024.

Secara resmi, tiga Pasangan Calon atau Paslon sudah mendaftar di KPU Klungkung. Bahkan, ketiga Paslon mulai tancap gas dalam upaya menggaet dukungan massa.

Patut diketahui, melalui paket ASTAGUNA, Made Kasta berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Klungkung, Ketut Gunaksa, yang diusung oleh Partai Golkar dan didukung Partai Demokrat.

Pada perhelatan Pilkada Klungkung 2024, paket ASTAGUNA bakal berhadapan dengan paket JAYA atau pasangan Ketut Juliarta-Made Wijaya yang diusung oleh Partai Gerindra, didukung PSI dan Nasdem.

Selain itu, paket ASTAGUNA juga bakal bertarung dengan paket SATRIYA atau pasangan Made Satria- Tjokorda Gde Surya Putra diusung PDIP, didukung Hanura, Gelora, PPP dan PKB. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button