Jembrana

Ipat Lompat ke PDIP, Warga Datangi Kantor DPD Golkar Jembrana Dukung Suardana

JEMBRANA, breaking-news.co.id | Sejumlah perwakilan masyarakat Jembrana dari Kecamatan Mendoyo, Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara, Selasa 16 Juli 2024 siang mendatangi kantor DPD Golkar Jembrana.

Kedatangan warga yang dimotori oleh Gusti Suardana tersebut guna menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan akan digelarnya pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jembrana Nopember 2024 mendatang.

Kedatangan warga diterima oleh Sekjen Partai Golkar Jembrana Komang Birawan bersama Wakil Ketua bidang OKK I Nyoman Gede Agus Antara di ruang rapat Partai Golkar Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, warga yang datang menyampaikan aspirasinya agar Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua DPD Golkar Jembrana Made Suardana untuk menjadi calon Wakil Bupati Jembrana mendapingi I Nengah Tamba.

Warga menghendaki Suardana menjadi calon wakil bupati karena dinilai sangat layak dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan kabupaten Jembrana. Suardana juga dinilai peduli dengan masyarakat Jembrana.

Warga juga menyampaikan kekecewaannya terhadap Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan. Padahal menurut warga yang hadir, Ipat merupakan kader Partai Golkar yang potensial.

“Kami sebenarnya kecewa dengan sikap Bapak Ipat yang memutuskan bergabung dengan PDIP. Tapi tidak apa, itulah politik. Kami menghendaki Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Bapak Made Suardana sebagai calon Wakil Bupati Jembrana mendampingi Bapak Nengah Tamba dari Partai Demokrat. Jangan sampai rekom Golkar untuk Ipat,” ujar Gusti Suardana, kordinator warga asal Desa Dangin Tukadaya, Jembrana.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Jembrana Komang Birawan, menyambut baik kedatangan warga yang perduli terhadap partai Golkar. Terkait aspirasi yang disampaikan, pihaknya siap menampung dan akan dijadikan pertimbangan oleh partai.

“Kami tadi menerima aspirasi dari masyarakat yang cinta Golkar, kami hargai aspirasi itu. Tapi di Partai Golkar ada mekanisme yang harus dilalui dan saat ini telah masuk surve tahap kedua. Siapa kader Golkar terbaik berdasarkan hasil surve, tentunya itu wajib kita dukung,” terangnya.

Dijelaskan pula, dalam tahapan surve tersebut ada dua kader Partai Golkar yang mengikuti, masing-masing Made Suardana yang merupakan Ketua DPD Golkar Jembrana dan Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana.

Meskipun Ipat dalam pernyataan pribadinya menyatakan hengkang dari pasangannya I Nengah Tamba dan memilih bergabung dengan calon Bupati yang diusung PDI Perjuangan, Gede Ngurah Patriana Krisna sampai saat ini menurut Komang Birawan masih menjadi kader Golkar.

“Belum ada keputusan apa-apa dari induk partai terkait keputusan yang diambil oleh Ipat. Sampai saat ini dia masih kader Golkar dan masih mengikuti tahapan surve calon bupati dan wakil bupati,” tutupnya.(ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button