DAERAHEKONOMIJawa TengahNEWSPARIWISATA

Warung Salsa Gunung Saren, Menyediakan Berbagai Macam Kebutuhan Keluarga

MAGELANG,jarrakpos.com – Usaha UMKM warung Salsa di dirikan oleh pasangan swami istri yaitu Adik Tri Utomo dan Dwi Sindarti, berawal dari kebutuhan keluarga maka berdirilah salah satu UMKM di desa Gunung Saren RT 011/RW 005, Madusari, Secang, Magelang, Jawa Tengah. Usaha ini sudah berdiri sejak 3 tahun lalu.

Sebelumnya mendirikan usaha jarum tiram, karena opset dan meminat tidak seimbang yang di sebabkan banyaknya saingan, maka mulai berfikir untuk mendirikan usaha lain, deni keluarganya yaitu warung Salsa Gunung Saren menyediakan berbagai macam kebutuhan, pesan langsung pembelian ke nomer 085801709576 (WhatsApp/telepon) atau bisa langsung datang ke Warung Salsa. Menyediakan sembako, berbagai macam sabun, shampo, berbagai makanan ringan, tembakau, sandal dan berbagai kebutuhan lainnya.

Letaknya sangat trategis dipinggir jalan desa, persis perempatan desa Gunung Saren RT 011/RW 005, Madusari Secang Magelang.
Warga kelurahan Madusari dan sekitar Secang Magelang ayo berbelanja ke warung UMKM Salsa Gunung Saren harganya dijamin murah, berkualitas dan bersih.

Pemerintah daerah sangat memotivasi membeli UMKM karena sangat produktif yang dimiliki oleh perorangan, maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Perbedaan usaha besar adalah dapat dilihat dari jumlah kekayaan bersih pelaku usaha dan hasil penjualan tahunan.
Tujuan UMKM adalah usaha ekonomi produktif yang dijalankan oleh individu atau badan usaha yang berukuran kecil. Contohnya kuliner, toko kelontong, warung sembako, berbagai jenis kerajinan tangan dan masih banyak lagi usaha UMKM yang sering kita jumpai di jalan.

Dwi Sindarti menjelaskan peran UMKM warung sembako di lingkungan pedesaan dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga, dan membantu kegiatan ekonomi khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Harapannya UMKM di manapun berada harus kerjasama dengan pemerintah daerah supaya kedepannya lebih berkarya, maju dan mendapatkan perhatian.

UMKM mempunyai peranan penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

UMKM mampu mengurangi pengangguran di Indonesia dan meningkatkan perekonomian baik keluarga maupun dalam negeri karena menjual produk Indonesia, hasil pangan produksi warga sekitar daerah contoh beras, tembakau, telur kampung dan produksi makanan warga Magelang bisa kerjasama dengan warung Salsa Gunung Saren.(fri)

Editor : Feri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button