NEWSSumatera Utara

Walikota : Padangsidimpuan Tertib Perputaran Ekonomi Akan Semakin Baik

Padangsidimpuan, (JarrakPos)- Mengingat status kota Padangsidimpuan sebagai kota Perdagangan yang merupakan daerah hilir masuknya para pedagang dari dan ke kota ini, maka selaku warga kota Padangsidimpuan tentu harus mempersiapkan diri untuk menghadapi semua para tamu yang berkunjung.

Jika tidak, maka dikhawatirkan gelombong pusat perbisnisan akan beralih ke kota lain, seperti Panyabungan, Gunungtua atau bahkan daerah lain yang berdekatan dengan kota Padangsidimpuan.

Demikian disampaikan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution yang secara kebetulan sama dengan Danyon 123/RW, Letkol. Inf. Emick Chandra Nasution, kepada wartawan, Senin (11/09) di pusat pasar kota Padangsidimpuan dalam agenda penertiban jalan Thamrin sekitarnya.

Walikota menambahkan, jika pusat perbisnisan beralih akibat ulah kita sendiri maka yang rugi tentu kita selaku warga kota Padangsidimpuan. Karena orang tidak akan datang lagi berkunjung ke daerah ini karena melihat ketidaknyamanan, melihat kesemrautan dan penataan kota yang jorok.

Walikota mencontohkan, jika kota Padangsidimpuan dipilih orang sebagai pusat perbelanjaan, seharusnya kita juga mempersiapkan diri untuk menyambut mereka. Karena dengan datangnya orang berbelanja kemari akan berdampak kepada perputaran ekonomi yang lancar.

“Semua akan hidup, angkot berkembang rumah makan makin ramai, usaha lainnya ikut berkembang”, jelas Irsan Efendi Nasution.

Walikota Padangsidimpuan menjelaskan, penertiban ini merupakan langkah tegas dari Pemko Padangsidimpuan agar para PKL (Pedagang Kaki Lima) sama-sama saling mengerti untuk mau pindah berjualan ke pasar-pasar yang sudah disediakan pemerintah demi terciptanya suasana nyaman bagi tamu-tamu dari luar kota.
Pemko Padangsidimpuan tidak melarang orang untuk berusaha, namun tentu juga harus mematuhi peraturan yang ada, jelas walikota.

Menyambung hal tersebut, Danyon 123/RW, Letkol. Inf. Emick Chandra Nasution menambahkan, penertiban ini merupakan untuk kebaikan bersama, tidak ada niat yang jelek disini.

Danyon menghimbau kepada media, jikapun ada ibu-ibu yang nangis karena penertiban ini janganlah langsung dipolitisir, lihat dahulu akar permasalahannya. Karena penertiban ini bukan untuk kepentingan segelintir orang melainkan untuk kepentingan umum. *(Ali Imran).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button