BengkuluDAERAH

Universitas Bengkulu Menggelar Pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran interaktif berbatuan canva, figma, wordwall di era merdeka belajar pada sekolah penggerak SD Negeri 149 Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

SELUMA, jarrakpos.com– Universitas Bengkulu melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat dengan menggelar pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran interaktif berbatuan canva, figma, wordwall di era merdeka belajar pada sekolah penggerak SD Negeri 149 Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Kegiatan pengabdian masyarakat yang do laksanakan oleh Universitas Bengkulu bertempat Di SD Negeri 149 Kabupaten Seluma pada hari Rabu, tanggal 21 Juni 2023.
Kegiatan pengabdian masyarakat ini di hadirin oleh ketua kelompok pengabdian, Septian Raibowo, S.Pd., M.Pd dan di damping 3 orang anggota pengabdian, Andang Wijanarko, S.kom., M.kom, Boggy Restu Ilahi, S.Pd., M.Pd dan Fina Hiasa, M.A, kegiatan pengabdian ini juga di ikuti 20 tenaga pengajar SD Negeri 149 Kabupaten Seluma.

” Boggy Sebagai narasumber di kegiatan pengabdian masyarakat ini menjelaskan kegiatan pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran interaktif berbatuan canva, figma, wordwall di era merdeka belajar di SD Negeri 149 Kabupaten Seluma ini bertujuan menambah pengetahuan tenaga pengajar di SD Negeri 149 Kabupaten Seluma tentang membuat media pembelajaran yang interaktif, komunikatif serta menarik dengan menggunakan aplikasi bantuan., ” Jelas Boggy

Lanjutnya kegiatan ini di laksanakan selama 1 hari di mulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore kegiatan ini di ikuti oleh tenaga pengajar SD negeri 149 Kabupaten Seluma Provinsi bengkulu sebanyak 20 tenaga pengajar yang ada di SD Negeri 149 Seluma tersebut.

“Di waktu yang sama ketua kelompok pengadian Septian wibowo menjelaskan kegiatan pengabdian ini kami menggunakan metode dengan cermah, tanya jawab, serta mengadakan praktek lansung bagi para peserta pelatihan, dilanjutkan dengan pedampingan bagi para peserta pelatihan, ” Jelas septian.

Ia juga mengatakan kegiatan pelatihan dan pedampingan pembuatan media pembelajaran interaktif berbatuan ini seperti canva, figma, wordwall, dan lainya.
“Lanjut septian pelatihan ini mengahsilkan peningkatan pengetahuan tenaga pengajar tentang penggunan aplikasi canva, Figma, wordwall, yaitu sebagai berikut pengetahuan awal sebelum pelatihan penggunan aplikasi canva , figma, wordwall untuk meningkatkan keterampilan editing sebesar 39.5% pengetahun setelah pemggunan aplikasi canva, Figma, wordwall di aplikasikan ke tenaga pengajar SD Negeri 149 Kabupaten Seluma menjadi 87,45%, “tutup septian. (Lim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button