DAERAHJawa TengahNEWS

Syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan RI Tahun 2023 Dihadiri Kapolres Magelang Kota

KOTA MAGELANG,jarrakpos.com – tepat pada tanggal 1 September 2023, para Polwan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar acara syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan RI Tahun 2023 bertempat di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang Jl. Cempaka Kelurahan Kemirirejo Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang.

 

Kegiatan syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan RI Tahun 2023 dihadiri Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K, M.M., para pejabat utama, kapolsek jajaran, Pj. Ketua Bhayangkari Cabang Polres Magelang Kota IBu Budiyuwono Fajar Wisnugroho beserta pengurus dan seluruh Polwan berjumlah 54 personel serta ASN wanita Polres Magelang Kota.

 

Dok.jarrakpos/fri

Acara ini juga mengundang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang Ibu Hj. Niken Ichtiaty, S.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Ibu Yuniken Pujiastuti, S.H., M.Hum., Senior Kowad dari Akmil Mayor Cba. Asmara Minelly, Kepala Pengadilan Agama Kota Magelang di wakili oleh Analisis Pengelola Peradilan Ibu Firda Fahrinnisa, S.H., , Perwakilan Kowad dari Kodim 0705/Magelang, Perwakilan PNS Wanita dari Dishub Kota Magelang, Perwakilan pegawai wanita dari Satpol PP Kota Magelang, Perwakilan PP Polri Wanita Cabang Kota Magelang, Perwakilan ASN Wanita Kejaksaan Negeri Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda dalam sambutannya mengatakan bahwa Polwan RI saat ini sudah memasuki usia ke 75 pada tahun ini tentunya banyak hasil karya dari para polwan RI. untuk sekilas bahwa dalam menyambut Hari Jadi Ke-75 Polwan RI Tahun 2023, Polwan Polres Magelang Kota melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melakukan Bakti Sosial, Bakti religi, Bakti Kesehatan, anjangsana, Donor darah, Olah raga Bersama, Police Goes to school, Police Goes to campus, Ops gaktiplin, Curhat Bersama Polwan, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan. “Polwan Polres Magelang Kota berusaha untuk dekat dengan masyarakat tentunya bersinergi dengan semua yang ada termasuk organisasi-organisasi wanita di Kota magelang dimana saling mendukung dan support system untuk berkembang dan tumbuh Bersama sesama organisasi wanita di Magelang” Kata kapolres.

 

Dok.jarrakpos/fri

Tema Hari Jadi Ke-75 Polwan RI tahun 2023 adalah Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju. Peran tersebut akan dilakukan semua tidak hanya Polwan tetapi seluruh wanita yang ada.

Harapan semua polwan adalah wanita-wanita pilihan untuk mengabdi, memberikan dedikasi secara professional mengabdi kepada Negeri. Sebagai perempuan bisa memiliki memiliki kemampuan sebagai Polwan dan dirumah mendidik anaknya menjadi generasi penerus bangsa. “kita ajak Para polwan untuk meningkatkan kompetensi untuk bisa berkarya dalam segala hal baik dalam tugas baik diluar tugas Kepolisian” tambah Kapolres.

Peran Polwan di organisasi Kepolisian Republik Indonesia dilihat sejarahnya awalnya di bentuk untuk menyelesaikan permasalahan terkait kejahatan yang melibatkan perempuan dan anak Menjadi ranahnya Polwan hingga saat ini. “Dari sekian banyak anggota Polwan di seluruh Indonesia juga membidangi banyak keahlian, termasuk memimpin Kesatuan yang memiliki kemampunan menajerial” tutup AKBP Yolanda.

Beberapa kegiatan pada acara syukuran Hari Jadi Ke-75 Polwan RI Tahun 2023 diisi dengan Menyanyikan Lagu Mars Polisi Wanita, Pembacaan Doa, penayangan Selayang Pandang, Pemotongan Tumpeng dan Kue Ulang Tahun serta Penampilan Tarian dan Paduan Suara dari Polwan Polres Magelang Kota, fasion Show Putri Polwan dan ASN Polres Magelang Kota serta Hiburan Wiraswara Band Polres Magelang Kota.(fri)

 

Editor : Feri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button