Banten
Trending

PSKBI Hadir Di Banten Siap Menjadi Mercu Suar Nusantara Dalam Menjaga, Merawat, Melestarikan Seni Budaya Leluhur 

Serang,  Breakin-news.co.id | Ketua Umum Paquron Singandaru Karuhun Banten Indonesia ( PSKBI ) beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat ziarah ke Makam Pangeran Singandaru di Serang Banten.

Selesai melaksanakan rapat konsolidasi antar pengurus dan anggota di Kantor Sekretariat Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia ( PSKBI ) Ketua Umum beserta rombongan menuju ke Makam Pangeran Singandaru (Tb.Abdurohman) yang terletak di lingkungan Kaujon Kota Serang untuk berziarah bersama di dampingi para pengurus pimpinan wilayah pusat,Dewan Pengawas serta beberapa jajaran pengurus dewan pimpinan wilayah Provinsi Banten.

Sesampainya di Makam Pangeran Singandaru Ketua Umum Peguron Singandaru beaerta Jajaran Pengurus melanksanakan ibadah sholat ashar,Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah,Ketua Umum ( PSKBI ) beserta jajaran rombongan menuju ke Makam Pangeran Singandaru (Tb.Abdurohman) di dampingi beberapa orang keturunan Pangeran Singadaru dan juga sebagai Dewan Pengawas yaitu Tb. Nana Mulyana, Tb.Yusup dan Arifinuri.

Usai prosesi ziarah yang pas masuk waktu nya sholat magrib Ketua umum beserta jajaran pengurus melaksanakan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan ngariung bersama berbincang – binjang di pendopo yang berada di komplek pemakaman.

surat Al Maidah ayat 35:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَابْتَغُوا إِلَيْهِ الْوَسِيلَةَ وَجَاهِدُوا فِي سَبِيلِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya (wasilah) dan berjihadlah pada jalan-Nya supaya kalian mendapat keberuntungan”.

Ketua Umum Peguron Singandaru Karuhun Banten Drs. Tb Rahmad Sukendar, SH mengatakan, ziarah ke makam Pageran Singandaru merupakan satu penghormatan dan kewajiban untuk mendoakan Aulia Allah yaitu Pangeran Singadaru dan alhamdulilah PSKBI sudah terbentuk dengan penandatanganan akte notaris pada hari jumad 30 Agustus sehingga dengan mengucap syukur alhamdulilah kehadirat ilahi rabb untuk pergerakan PSKBI kedepan nya semoga diridhoi untuk mendapatkan kemaslahatan, kemulyaan dan barokah Allah SWT.

Kami juga berharap Peguron Singandaru Karuhun Banten menjadi salah satu wadah pemersatu budaya banten serta budaya nusantara yang dapat kita pertahankan dan melestarikan budaya budaya peninggalan karuhun juga sebagai wadah silaturahmi bersama jajaran paquron senusantara,semoga Allah SWT mengabulkan doa kita.aaminn.” Katanya dengan nada singkat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button