Bogor Raya

Pertajam SDM Anggota Dibidang Hukum, RBPI Gelar Seminar Sehari Hukum Ketenagakerjaan Bersama Sukitman Sujatmiko

Jarrakposbogor, 11/09/2023

JAKARTA – Seminar sehari Hukum Ketenagakerjaan digelar Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) guna mempertajam pengetahuan anggota dibidang Hukum Ketenagakerjaan dengan menghadirkan Narasumber Ketua Komisi V  Dewan K3 Nasional Sukitman Sujatmiko,SE.SH.MM.MH minggu, 10/09 di Tetta Kopi Jagarkarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja RBPI adalah bentuk kepedulian dan responsibilitas RBPI terhadap laporan – laporan anggotanya yang belakangan makin marak mendapatkan diskriminasi dari perusahaan – perusahaan tempat mereka bekerja.

Posisi yang lemah dan Sumber Daya Manusia yang terbatas membuat para pengemudi khususnya pengemudi angkutan barang selalu serba salah dalam berbagai macam permasalahan yang mereka hadapi terlebih lagi banyak hak – hak mereka yang tidak di penuhi oleh para pengusaha atau pemberi kerja.

Dalam kegiatan tersebut  RBPI mengundang aktivis yang sekaligus dewan K3 Nasional untuk mengisi seminar Hukum Ketenagakerjaan bagi seluruh anggota RBPI di seluruh wilayah di Indonesia dan kegiatan ini di lakukan secara offline maupun online (zoom).

Ika Restianti, Ketua Umum Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) mengatakan, kegiatan ini akan menjadi salah satu program rutin RBPI untuk meningkatkan SDM anggota khususnya dibidang Hukum Ketenagakerjaan.

“Diharapkan kegiatan ini mampu membuka wawasan Hukum Ketenagakerjaan bagi para pengemudi khususnya anggota RBPI agar bisa lebih berdaya dan bertaring setiap kali berhadapan dengan kasus baik dengan pemilik barang atau perusahaan yang menyangkut pelanggaran hak – hak mereka maupun kasus di jalan raya “. Ujar Ika.

Ditempt yang sama, Sukitman Sijatmiko,SH.MH yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut merasa sangat semangat dalam memberikan materi tentang Hukum Ketenagakerjaan kepada anggota RBPI karena dari antusias dan keinginan belajar mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“untuk menjadi kuat sebaiknya temen – temen ikut berorganisasi, dan agar organisasi menjadi tajam seluruh anggota harus memahami regulasi atau Hukum Ketenagakerjaan maupun Hukum Lalu Lintas dan Angkutan jalan” harap Sukitman.

Kedepan, RBPI akan secara rutin menggelar Seminar Hukum Ketenagakerjaan hingga seluruh anggota RBPI dapat memahami dan meningkatkan SDM di bidang  Hukum Ketenagakerjaan agar para amggota tidak mendapatkan diskriminasi hukum dalam menghadapi kasus – kasus baik ditempat kerja maupun di jalan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut BPJS ketenagakerjaan Cabang Cilandak dan BNI Pacenongan. (Wins)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button