Jawa BaratNEWS

Peringatan Tahun Baru Islam di SMPN 2 Sindang-Indramayu

Peringatan Tahun Baru Islam di SMPN 2 Sindang Indramayu.

INDRAMAYU JarrrakPostJabar.Com- Generasi muda merupakan penerus dan pemegang estafet pembangunan serta perkembangan bangsa ke depan, oleh dasar itu perlunya bekal yang cukup untuk para generasi muda dalam menghadapi persaingan global.
Bekal tersebut bukan hanya tidak hanya materi belaka, ilmu pengetahuan belaka tetapi bekal ilmu agama juga harus di berikan sebagai dasar dalam pembentukan akhlak dan ciri generasi bangsa Indonesia.

Bertempat di lapangan olah raga SMPN 2 Sindang mengadakan peringatan tahun baru Islam (1 Muharrom 1445 H / 2023), Sabtu (29/07/23) yang di adakan oleh pengurus OSIS dan dihadiri oleh kepala sekolah H.Fajar Ismadi MPd,  Ketua Komite  Sekolah H.Nurman, para dewan Guru, para seluruh siswa/i SMPN 2 Sindang Indramayu, dengan mubaleg Ustd. M.Aldin S.Sos

Sementara itu kepala sekolah H.Fajar Ismadi dalam sambutannya ” bahwa dengan diadakan petingatan 1 Muharram ini dapat mempertebal iman dan ke taqwaan ini kepada allah swt, dan semoga akan dapat mencetak generasi yang unggul dilandasi dengan bekal ilmu agama yang memadai sehingga mempunyai keunggulan di segala bidang serta mampu menghadapi persaingan global di masa yang akan datang”ujarnya.

Dalam ceramahnya Ustd M.Aldin” menyampaikan ada 4 syarat  yang harus dilakukan para siswa/i  dalam menuntut ilmu harus di landasi karena yaitu:
1.Niat menuntut ilmu harus karena allah ta’ala, karena  pada usia SMP ini sudah memasuki masa ahlil balig sudah harus melaksanakan ajaran secara utuh.
2. Tawadu (rendah hati)
3. Perbanyak membaca sholawat.
4. Harus hormat kepada guru dan orang tua.
Para siswa juga harus mampu belajar ilmu agama dengan benar sehingga mempunyai kekuatan untuk bersaing dengan bangsa lainnya, sehingga tidak tergerus oleh perkembangan zaman dan juga mempunyai karakter yang kuat sebagai ciri dan identitas bangsa” tegasnya.

Semoga dengan acara peringaran 1 Muharram ini para siswa/i akan lebih mengenal lagi tahun baru umat islam dan peringatan hari-hari besar agama Islam yang lainnya bukan saja tahun baru masehi semata yang harus diperingati tetapi yang lebih penting adalah makna dari peringatan itu sendiri untuk lebih meningkatkan ke imanan dan ke taqwaan bagi kaum muslimin itu sendiri***( Wahyu)****

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button