DAERAHJawa BaratNEWS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 4 Sindang Indramayu.

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com.-Sekolah merupakan tempat untuk menuntut ilmu dan mengembangkan kreasi, prestasi dan budi pekerti, namun tentu saja harus di bekali dengan ilmu pengetahuan agama yang cukup agar terciptanya generasi penerus yang mempunyai akhlak dan budi pekerti yang luhur dan menghargai antar sesama.
Karena pada hakekatnya pendidikan agama mempunyai peran yang sangat penting dalam peradaban manusia.

SMPN 4 Sindang Indramayu sebagai lembaga Pendidikan yang telah menghasilkan banyak lulusan dalam kiprahnya telah banyak banyak mengisi perjalanan kabupaten Indramayu selalu mengisi bekal kepada para siswanya dengan pendidikan agama yang cukup, karena kedepan bukan hanya penguasaan ilmu dan teknologi saja tetap ilmu agama juga harus di berikan.

Bertempat di lapangan olah raga SMPN 4 Sindang mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jum’at (13/10/23) yang dihadiri oleh Kepala sekolah SMPN 4 Sindang Dra Sudarwati, Komite sekolah, dewan guru dan para siswa/i dengan mubalig KH.Ahmad Ambari Pengasuh Pondok pesantren Darul Surrur Bojong Sari Indramayu.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMPN 4 Sindamg Sudarwati mengatakan” Semoga dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini selalu mendapat syafaat dan magfiroh dari allah SWT. Diharapkan kita dapat menteladani sifat dan perbuatan Rosullah SAW. Secara pribadi dan kedinasan dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitiia khususnya para guru PAI yang telah bekerja luar biasa demi mensukseskan acara ini” tegasnya.

Sementara itu mubalig KH.Ahmad Ambari dalam tausiahnya mengatakan ” ada tiga golongan umat islam yang tidak dapat bertemu nabi Muhammad di yaumil qiayah  yaitu; Semoga berkumpulnya kita pada hari ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.
1.Orang yang durhaka pada orang tua (orang tua ada dua macam yaitu orang tua jasmani alias ibu dan bapak, dan orang tua rohani alias para guru, ustad dan mertua)
2. Orang yang dimana ketika nama nabi muhammad di sebut tidak mau membaca sholawat kepada nabi muhammad.
3. Orang yang tidak mau mengerjakan sunnah-sunnah nabi.
Sudah sepatutnya kalau kita umat nabi muhammad harus mengagungkan dan menjalankan sunah-sunnah nabi Muhammad agar mendapat kemudahan dan karomah dari nabi Muhammad.

Pada kesempatan itu pula diadakan doorprices bagi para siswa/i yang hadir sebagai wujud kebersamaan dan kebahagiaan. Semoga dengan peringatan maulid ini kita semua mendapat syafaat dan barokah dari Allah SWT.****(Wahyu)**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button