DAERAHJawa BaratNEWS

LLI Indramayu menyelenggarakan Lomba MTQ dan Lomba Menyanyi Solo Lansia 2023.

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Lembaga Lansia Indonesia (LLI) kabupaten Indramayu merupakan  wadah bagi para Lanjut Usia (Lansia) dalam berkreasi dan berkumpul untuk dapat memberikan sumbang sih nya pada negara. Lansia bukan menjadi beban bagi generasi penerus yang ada di Indonesia karena sejatinya mereka juga manusia yang telah berjasa dalam perjalanan negeri ini.

Bertempat di kantor sekertariat LLI Indramayu jl.D.I Panjaitan diselenggarakan lomba Musabaqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) dan lomba nyanyi solo lansia, yang di ikuti lebih dari 100 orang anggota lansia dari berbagai unsur seperti ASN, mantan anggota Polri, mantan anggota TNI dan mantan anggota birokrat Senin (02/10/23).
Saat ditemui disela-sela acara ketua LLI kabupaten Indramayu H.Mulyono Martono” bahwa kegiatan ini dalam rangka ikut memeriahkan hari Jadi Indramamayu ke 496 tahun, selain itu kita juga ingin memberikan perhatikan khusus bagi para lansia agar mempunyai harapan untuk hidup yang lebih baik dan lansia itu jangan di jadikan warga kelas dua karena mereka juga punya jasa yang besar bagi negara dan daerahnya, maka saya mengambil inisiatif  untuk membuat lansia itu senang dan bahagia” tegasnya.

“Yang kedua adalah kegiatan MTQ (lomba ngaji) karena tidak semua lansia itu bisa mengaji padahal usianya sudah senja, saya memberikan motifasi pada lansia agar mau belajar ngaji dan ilmu agama, merekapun menyambut dengan antusias adanya kegiatan ini serta minta dilombakan. Dengan kata lain lansia itu harus diberikan perhatian agar mereka bahagia, hidupnya gembira” tambah Mulyono.

Sementara itu salah seorang peserta lomba nyanyi solo Aisyah Sumiat “Lansia harus meningkatkan ekstabilitas, dengan mengikuti pengajian (Musabaqoh) dengan adanya kegiatan kesenian, berolah raga .Dengan adanya lomba golden memory ini akan terasa senang karena adanya hiburan, mengisi waktu dengan kesenamgan yang bermanfaat dan juga dapat mempererat tali silaturahim antara lansia.”ujarnya.

” kedepan agar keberadaan LLI ini dapat mengakomodir semua kegiatan para lansia, untuk bisa menggiatkan para generasi yang mau lanjut usia agar mempunyai kegiatan, membina keluarga dengan baik dan juga agar generasi muda ini lebih perduli serta memperhatikan keberadaan para lansia karena mereka (generasi muda) juga akan mengalami masa lansia seperti kita. Para lansia yang tergabung dalam LLI Indramayu siap mendukung program-program bupati Indramayu dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatiaannya pada LLI ” tutur Aisyah.

Semoga keberadaan LLI di Indramayu dapat dirasakan oleh semua pihak serta dapat mengakomodir semua kebutuhan para lansia, karena hal ini dapat dijadikan contoh bagi para pengurus LLI yang lainnya yang ada di daerah bagaimana kita mengelola lembaga agar dapat berkontribusi kepada pemerintah daerah dan anggotanya.****(Wahyu)****

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button