Jawa Barat

Kanwil Kemenkumham Jabar Laksanakan Verifikasi Laporan Target Kinerja Triwulan III 2023 Program Kekayaan Intelektual

JARRAKPOS.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) sesuai dengan arahan dan instruksi oleh Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya dan Kadivyankumham Andi Taletting Langi pada hari ini mengikuti kegiatan Verifikasi Laporan Target Kinerja Kemenkumham Triwulan III 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI (Kamis, 05/10/2023). Kegiatan yang berlangsung terpusat dari hotel The Ritz-Carlton Jakarta ini dikuti oleh Kadivyankumham Andi dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Ahmad Kapi Sutisna beserta jajaran Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual dari masing – masing tempat kerja.

Sekretaris DJKI Sucipto menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempercepat pelaksanaan implementasi akuntabilitas kinerja dan anggaran, serta pelaksanaan RB di Kemenkumham, Meningkatkan kualitas dukungan manajemen, pembentukan regulasi, pelayanan dan penegakan hukum, serta pemajuan dan penegakan HAM di Kemenkumham sesuai dengan Renstra 2020 – 2024, di samping untuk mendorong tercapainya program prioritas di lingkungan Kemenkumham. “Saya berharap melalui kegiatan ini bisa terjalinnya integrasi antara Kantor Wilayah dan Pusat sehingga terjalin koordinasi yang terarah dan dapat melaksanakan kegiatan program KI dengan sebaik-baiknya.” terang Sucipto.

Dalam kesempatannya membuka secara resmi kegiatan ini, Dirjen KI Min Usihen menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kakanwil dan Kadivyankumham yang telah memimpin bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual secara maksimal untuk memenuhi Target Kinerja di setiap wilayahnya dan juga membantu program unggulan DJKI.

Dirjen Min menjelaskan bahwa di Tahun 2023 ini, ada 5 pokok capaian target Kinerja, yaitu Pelaksanaan One Village One Brand (OVOB) & Mobile Intellectual Property Clinic (MIC), Pelaksanaan MoU/PKS di Wilayah, Pencanangan Kawasan Karya Cipta, Bimtek Penelusuran Paten dan Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Berbasis Kekayaan Intelektual.

Selain itu Dirjen Min juga mengajak Kanwil untuk BERSINERGI dalam mewujudkan cita-cita DJKI sebagai salah satu World Class IP Office dengan berlandaskan semangat reformasi birokrasi dan pengabdian terbaik bagi masyarakat selaku perpanjangan DJKI.

(Red/foto:Subbid. KI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button