Tak Berkategori

Bhabinkamtibmas Sematkan Pesan Jaga Kamtibmas Sukseskan WWF 2024 

TABANAN, breaking-news.co.id | Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi saat ada kegiatan kemasyarakatan. Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri.

Bhabinkamtibmas Desa Pangkung Tibah Polsek Kediri Aiptu I Made Jendra, S.H., melakukan DDS sambang dalam rangka rapat koordinasi layang-layang di Kantor Desa Pangkung Tibah, Rabu, 15 Mei 2024 pukul 20.00 WITA.

Rapat tersebut diselenggarakan oleh Prebekel, Staf Desa, Karang Taruna, Pecalang yang akan dilaksanakan, pada 26 Mei 2024.

Saat itu, Bhabin sambil memberikan pesan Kamtibmas, dalam rangka menjaga Harkamtibmas, untuk ikut mensukseskan jalannya KTT WWF 2024, karena suksesnya pelaksanaan agenda besar KTT WWF ini akan dapat mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia dan khususnya di Bali.

“Untuk itu, kami ajak seluruh warga, jangan sampai ada yang menyebarkan berita hoax, cegah Curat, Curas dan Curanmor,” terangnya.

Dalam DDS tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bengkel memberikan pesan-pesan kamtibmas, agar dalam bekerja diutamakan keselamatan kerja dan tidak membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah sembarangan, karena sekarang musim kemarau panjang, sehingga tidak terjadi kebakaran.

“Diharapkan juga menyerap informasi serta aspirasi masyarakat di desa binaan, menjelang kegiatan tahun politik dan KTT WWF serta dalam menjaga situasi di desa binaan agar tetap kondusif,” paparnya.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana,S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan DDS yang dilakukan bhabinkamtibmas bersama dengan pecalang, untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas di desa binaan ini merupakan suatu pelayanan prima kepolisian dari bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas.

“Selain menyerap informasi yang akan dilaksanakan di masyarakat, bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan himbauan kamtibmas, untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di desa binaannya,” kata Kapolsek Kediri.

Kapolsek Kediri juga menjelaskan, bahwa dalam himbauan kamtibmas tersebut, bhabinkamtibmas menyampaikan, agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan cara melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana.

“Untuk melakukan pencegahan terjadinya pencurian di areal Pura maupun tempat lainnya hendaknya masyarakat memasang CCTV pada tempat-tempat strategis dan mengaktifkan satuan pengamanan lingkungan. Dengan demikian kita semua telah berupaya untuk bersama sama melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana pencurian,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button