DAERAHJawa TengahNEWS

Bazaar Buku Murah di Dispuspa Kabupaten Magelang Diserbu Pengunjung

MAGELANG,jarrakpos.com – Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang yaitu Bazaar Buku Murah, yang berlangsung tanggal 1 hingga 14 September 2023. Bazaar buku ini dalam rangka menyemarakkan “Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2023”.

Pada hari Sabtu (02/09/2023) Bazaar Buku Murah tersebut mulai diserbu pengunjung, baik para pelajar maupun masyarakat umum. Bazaar buku ini diminati karena benar-benar buku-buku yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau meski untuk kantong pelajar.

Kepala Dispuspa Kabupaten Magelang, Drs. Wisnu Argo Budiono, M.M. di lokasi bazaar mengatakan, dalam kegiatan bazaar ini pihaknya bekerjasama dengan Paguyuban Penerbit Jogja. Dia berharap masyarakat Kabupaten Magelang memanfaatkan kesempatan baik ini untuk menambah koleksi bukunya, dengan berkunjung dan memborong beragam buku yang ditawarkan.

“Setiap hari kita buka stand bazaar mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Kita berharap masyarakat terutama pelajar meluangkan waktu untuk berkunjung dan memborong buku-buku yang diinginkan. Silakan datang, banyak pilihan di Bazaar Buku Murah ini,” ajak Kadispuspa, Sabtu (02/09/2023).

Dok.jarrakpos/fri

Seorang pengunjung Bazaar Buku Murah, Sastro Lelono (55) mengapresiasi kegiatan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang itu. Menurutnya, Dispuspa perlu sering menggelar acara yang bisa menarik minat masyarakat berkunjung ke instansi di Jalan dr. Sutomo No. 8a, Sayangan, Muntilan, Kabupaten Magelang itu.

“Dispuspa bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggelar acara, bahkan bisa saja tiap bulan. Misal bulan Oktober nanti dalam rangka memeperingati Hari Sumpah Pemuda, November Hari Pahlawan, Desember Hari Ibu dan seterusnya,” ujar Sastro memberi masukan.

Penggemar literasi asal Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang ini berharap acara yang digelar Dispuspa makin berkualitas dan motto “Literasi untuk Kesejahteraan” dapat terwujud.

“Kita berharap Dispuspa Kabupaten Magelang semakin maju dan terus berinovasi dalam kegiatan-kegiatannya ke depan,” harap Sastro Lelono. (Fri)

 

 

Editor : Feri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button