DAERAHJawa TengahNEWS

Lepas Sambut dan Pamitan Gubernur Akmil Lama dan Baru

MAGELANG,jarrakpos.com –
Lepas sambut Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos kepada Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., jabatan sebelumnya Kasdam XVII/Cenderawasih merupakan lulusan Akademi Militer (1991) bertempat di Gedung Moch. Lilly Rochli. Hari Rabu 30 Agustus 2023.Serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Gubernur Akademi Militer telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023, di hadapan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat di Mabesad, Jakarta.

 

Dok.jarrakpos/fri

Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos sekarang menjabat sebagai Pangdam III/ Siliwangi mengucapkan, “Selamat” kepada Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. beserta Ibu, teriring doa dan harapan semoga dibawah kepemimpinan gubernur yang baru, Akademi Militer semakin maju dalam meningkatkan kontribusinya kepada negara dan bangsa, khususnya dalam menyiapkan generasi penerus pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkarakter, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat di masa mendatang.
Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko dalam pesannya kepada seluruh organik Akademi Militer beserta keluarga, agar dukungan dan bantuan yang selama ini dicurahkan secara tulus dan ikhlas kepada saya, tetap dijaga bahkan ditingkatkan dibawah kepemimpinan Gubernur Akademi Militer yang baru.
Beliau berpersan kepada para Taruna/Taruni, saya tekankan kembali, bahwa tugas pokok Taruna adalah belajar dan berlatih untuk menjadi Perwira yang ber“Tri Sakti Wiratama”, yang mengandung makna perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas. Bersesanti “Adhitakarya Mahatvavirya Nagara Bhakti” hendaknya diamalkan sebagai kesatria berbudi luhur, yang senantiasa meningkatkan penguasaan ilmu dan keterampilan untuk berbakti kepada negara dan bangsa.

 

 

Dok.jarrakpos/fri

Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. bahwa beliau merasa sangat bersyukur, karena telah diberikan kepercayaan yang begitu besar oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas jabatan sebagai Gubernur Akademi Militer. Semoga kami bisa melaksanakan amanah ini dalam mengemban dan menjalankan tugas pengabdian sebagai Gubernur Akademi Militer dengan sebaik-baiknya. Melanjutkan kepemimpinan Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko untuk menjadikan Akademi Militer sebagai pusat keunggulan atau “Centre of Excellence”, yang terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.(fri)

 

 

Editor : Feri

Sumber : Penhumas Akmil

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button