Bogor Raya

Pemkab Bersama Kapolres Bogor Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Breaking-News.co.id 30/08/2023

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong dan menjadi kampung anti narkoba pertama se-Kabupaten Bogor. Peresmian dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, di Kantor Sekretariat RW.12 Perum Griya Cibinong Indah Kel. Nanggewer Kec. Cibinong, Selasa 29/08.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, membangun Kampung Tangguh Anti Narkoba sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran narkoba di lingkungan masyarakat, juga untuk menciptakan lingkungan masyarakat sehat, nyaman dan tentunya bebas dari peredaran narkoba.

“Menciptakan lingkungan atau kampung bebas narkoba bukan hanya tanggung jawab Pemkab Bogor saja, tapi harus dilakukan secara sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti kegiatan hari ini, kami sinergi dengan BNN Kabupaten Bogor juga Polres Bogor. Semoga dengan kegiatan ini tidak hanya menciptakan lingkungan sehat tapi bersama-sama memberantas penyebaran narkoba masuk ke wilayah kita,” terang Sekda.

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP, Rio Wahyu Anggoro menyatakan bangga dan berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Kelurahan Nanggewer dan seluruh RW dan RT se-Kelurahan Nanggewer atas inovasi dan terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayah Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong.

“Hari ini saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Ibu Lurah dan seluruh RW juga RT yang telah berinovasi dalam menciptakan kampung lingkungan anti narkoba, yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masa depan anak-anak kita. Kampung Nanggewer ini jadi kampung pertama di Kabupaten Bogor yang membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba, bahkan mereka gunakan CCTV dalam pemantauan keamanan lingkungannya” Kapolres mengapresiasi.

Menurutnya, saat ini jajarannya tengah konsen menciptakan lingkungan yang aman, damai untuk melindungi seluruh warga Kabupaten Bogor, dari berbagai tindakan kejahatan dan merugikan melalui program Presisi.

“Adanya program ini saya harap bisa berkelanjutan terhadap kampung-kampung atau RW lainnya di Kabupaten Bogor. Kampung anti narkoba ini sangat penting untuk menjaga anak-anak kita tidak hanya di lingkungan sekolah di lingkungan sekitar bisa, agar tidak terkontaminasi dengan yang namanya narkoba,” tegas AKBP Rio.

Kemudian, Ketua RW 12 Kelurahan Nanggewer, Komarudin menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, Sekda, Kapolres juga BNN Kabupaten Bogor yang telah berkenan meresmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayahnya. 

“Kebanggaan yang luar biasa bagi kami, semoga kedepan kampung Tangguh Anti Narkoba ini bisa menjadi percontohan bagi wilayah lainnya. Untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan Alhamdulillah di lingkungan kami sudah ada beberapa titik terpasang CCTV, petugas keamanan dan siskamling secara mandiri agar narkoba tidak masuk ke wilayah kami,” imbuhnya. (Wins)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button