OLAHRAGA

T Ryandava Bangga Taklukkan Trek di Danau Toba Rally 2023

Parapat – Pereli masa depan asal Sumut bernama T Ryandava Rizky dari tim Bla BLA BLA motor sport mampu menduduki posisi dua terbaik khusus kelas jeep di Danau Toba Rally 2023, yang diselenggarakan di lintasan Aek Nauli TPL, Kabupaten Simalungun, 24-25 Juni 2023.

Pria kelahiran 23 Tahun lalu ini menganggap, bahwa trek atau lintasan Aek Nauli di kawasan Hutan Tanaman Industri PT.TPL sangat menantang.

Dikatakannya, pada awalnya, dirinya menargetkan juara satu khusus jeep pada rally kali ini, namun hanya dapat di dua terbaik.

“Tujuan saya pertama itu sedikit egois yah, ingin mengejar juara satu kelas jeep” ucapnya saat diwawancarai wartawan usai Rally, Minggu (25/6/23) Sore.

“Saya ingin mencoba tampil baik namun kenyataannya saya dapat di posisi dua khusus jeep”, tambahnya.

Dikatakan Ryandava, bahwa trek Aek Nauli Danau Toba, benar-benar butuh fokus dan perhatian lebih, tidak boleh hanya sekedar ingin memacu kecepatan dan bersenang-senang.

Perhatian khusus itu dikatakannya akibat bebatuan lepas di sepanjang trek lintasan Aek Nauli.

Pembalap muda berbakat ini, yang sudah menjuarai beberapa kejuaraan berharap, agar Rally di Danau Toba bisa semakin baik, dan bisa menggelar rally tingkat dunia.

“Saya harap semakin baik ke depan, dan bisa menggelar WRC di Aek Nauli ini” harapnya

Dalam balapan kali ini, secara keseluruhan Ryandava Rizky bersama co driver Yulio Nurahman mampu mencatatkan waktu tercepat 02 Jam 30 Menit 22,8 Detik. Sementara juara kelas Jeep nya diraih pereli DKI/Jabar
Unggul Prakoso/ Deni Unggun.

Ajang danau Toba Rally kali ini dijuarai oleh Pereli dari tim Bla bla bla Motorsport, dengan driver Musa Rajekshah dan co driver Hervian Soejono, yang menggunakan mobil Skoda Fabia R5  ()

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button