DAERAHJawa TengahNEWSPARIWISATA

SD N Kalijoso Windusari Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Baksos

MAGELANG,jarrakpos.com – Keluarga besar SD Negeri Kalijoso Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang Jawa Tengah menggelar acara Peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan di Mushala Kalijoso, Sabtu (08/04/2023).

Kegiatan pada puasa tanggal 17 Ramadan 1444 Hijriah ini diikuti oleh siswa Kelas 1 sampai Kelas 6 beserta Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Negeri Kalijoso. Selain peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus dilaksanakan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan sembako bagi siswa dari keluarga kurang mampu.

Kepala SD Negeri Kalijoso Eny Rohbawani, S.Pd mengungkapkan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut untuk mengajak para siswa memahami peristiwa turunnya Al-Qur’an. Kemudian mencintai Al-Qur’an dengan mempelajari dan mengamalkannya.

“Untuk kegiatan Bakti Sosial, kita ajarkan anak mengembangkan sikap empati terhadap sesama. Terutama dengan teman yang kurang mampu dengan belajar berbagi,” ungkap Eny.

Dijelaskan Eny Rohbawani, bantuan yang diberikan kepada para siswa dari keluarga kurang mampu ini berupa paket sembako.

“Dana untuk pembelian sembako murni dari infak seluruh siswa dan keluarga SD Negeri Kalijoso. Kita himpun dan kita wujudkan paket sembako dan diberikan kepada siswa yang berhak,” terangnya.

Sebelum pemberian bantuan sembako, didahului dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kyai Asngari. Para siswa mengikuti acara dengan tertib dan khidmat. (Fri)

 

Editor : Feri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button