DAERAHOLAHRAGA

ULK FC (Uluklubuk) Mencetak Sejarah

ULK FC (Uluklubuk) Mencetak Sejarah

Malaka-Jarrakpos.com- Jumat, 17/03/2023-Turnamen Sepak Bola antar klub di selatan Malaka, dengan nama Friendship Cup Hanemasin, telah dihelat sejak tanggal 4 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023 di Lapangan Umum Hanemasin (Luhan).

Event ini diprakarsai oleh pemilik turnament, Kang MUSE atas dasar mengembangkan bakat muda sepak bola di selatan Malaka, serta menumbuhkan semangat persaudaraan dan persahabatan antar sesama.

Foto Komppak United dan ULK FC Bersama Wasit Utama, AW I dan AW II

Final Turnamen Friendship Cup 1 Hanemasin 2023, mempertandingkan kesebelasan tim tuan rumah Komppak United vs ULK FC, dengan wasit utama Ester, AW 1 Jisson, dan AW 2 Andri Scott, yang akan memimpin jalannnya pertandingan di Luhan, lapangan kebanggaan Hanemasin.

Pantauan Media ini, bahwa laga final sangat seru. Luhan dipadati penggila bola sejak satu jam sebelum kick off. Laga final sangat memacu adrenalin para pendukung kedua tim. Saling menyerang untuk menghasilkan gol tapi ternyata tidak membuahkan hasil paruh waktu. Turun minum skor berbagi 0-0.

Babak kedua,  tim tuan rumah Komppak United berhasil merobek gawang ULK FC lewat kaki Nofri (11) striker handal Komppak United. Akhirnya Tim tuan rumah berhasil mencetak Gol, pada menit 62′, dengan kedudukan 1-0 untuk Komppak United.

Pertandingan berlanjut tetap hingga merangsang para pendukung untuk memberikan suport. Pada menit ke 73 oleh Eman pemain bernomor punggul 9 mampu memanfaatkan bola liar di daerah terlarang kiper Komppak United.

Saling menyerang di sisa waktu, tetapi tidak merubah kedudukan, 1-1 hingga wasit utama Ester meniupkan peluit panjang pertanda pertandingan Grand final di waktu normal full time berakhir dengan skore 1-1. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu, ektra time,  tetapi tetap kedua tim tidak mampu manggandakan skor. Sesi adu penalti menentukan siapa yang keluar sebagai sang jawara Friendship Cup 2023.

Dalam drama adu penalti antara kedua tim masing-masing menyiapkan eksekutor untuk mengambil bagian dalam drama adu penalti. Akhirnya tim ULK FC berhasil meraih juara 1 dengan skore 6 – 5.

Andri Vega Pelatih ULK FC “kami Tim ULK FC sangat bangga dan senang karna pertandingan Hari ini sangat seru dan berjalan dengan aman dan damai. Ungkpanya.

Lanjutnya, “Saya mewakili Tim ULK FC dari Pemain hingga Manajemen, kami berterimakasih kepada Predensil dan Panitia Frendship Cup karna telah menerima kami dari awal untuk daftar di Turnamen ini. hingga Hari ini kami meraih kemenangan”.

“Kami sangat bangga dan bersyukur karna telah memenangkan pertandingan Hari ini, kemenangan ini merupakan sejarah bagi kami ULK FC”, tutupnya.

“Saya sebagai pemilik Friendship Cup sangat bangga dengan permainan yang dipersembahkan kedua tim. Saling menyerang namun ternyata miliki kekuatan yang sama. Ke depan, Friendship Cup, akan diselenggarakan dengan format yang berbeda. Artinya ada tambahan tim peserta. Diperkirakan bulan Juli 2023 akan dilaksanakan lagi dengan 20 tim. Semoga berjalan sesuai harapan saya”, terang Kang Muse, ketika ditemui media ini.

Penulis (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button