NEWS

Ketua DPRD Kota Batam Apresiasi Kinerja Polda Kepri

BATAM, jarrakpos.com ! Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH.MM, mengapresiasikan kinerja dan jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh jajaran Polda Kepri.

Apresiasi yang disampaikan oleh politisi Partai PDI Perjuangan saat HUT Polda Kepri ke-18 tersebut berkaitan dengan suksesnya jajaran Polda Kepri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat. Sehingga tercipta rasa aman.

“Sebagai unsur pimpinan di DPRD Kota Batam, saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran di Polda Kepri,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasatkorwil Banser Provinsi Kepri berharap Polri khususnya di Polda Kepri untuk terus membimbing dan memberikan arahan kepada masyarakat, serta pemangku kebijakan. Terlebih lagi, menjelang tahun-tahun politik yang sangat rentan dengan perpecahan dan sebagainya.

“Dengan arahan dan bimbingan yang dilakukan Polda Kepri inilah kiranya bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Khususnya pelaku usaha,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengucapkan puji syukur atas dilaksanakannya syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-18 Polda Kepri.

Pihaknya pun mengajak kepada semua pihak untuk bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik kedepannya.

Menurutnya, pembentukan Polda Kepri ini tepatnya di tahun 2005 dengan regulasi dari Kapolri yang awalnya Polda Kepri ini adalah Polda Persiapan yang dipimpin seorang Komisaris Besar Polisi.

“Keberadaan Polda Kepri ini juga mengikuti dan menyesuaikan dengan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau,” terangnya.

Lanjutnya, awal mulanya, Polda Kepri ini hanya terdapat 2 Polres dan hingga saat ini berkembang menjadi 7 Polres yang terletak di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau ini.

Polda Kepri ini, tambahnya, terdapat banyak dinamika dan mungkin belum bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Namun demikian akan selalu berusaha membenahi diri untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami harus ikut dalam pembangunan Provinsi Kepri. Sebagai suatu refleksi bahwa hari ini adalah tonggak usaha kita menggapai masa depan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Pigaknya berharap personel Polda Kepri turut serta menyongsong pembangunan untuk tahun-tahun kedepan.

Pada momen hari jadi ke-18 tersebut, Kapolda pun mengajak seluruh jajaran Polda Kepri, untuk selalu mengikuti, berkomitmen sesuai apa yang telah ditetapkan oleh pimpinan.

Terutama berkaitan dengan tugas-tugas di wilayah dan tugas masing-masing, dimanapun berada, di Satuan manapun dan di pulau manapun.(habil)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button